Senin, 27 Oktober 2014

Buang Stikernya Bro...!!!

Saat melewati Cawang ditengah kepadatan lalu lintas, Andri mendahului saya dan berteriak,

"Lihat sepatu Wiji, Beh...!!!"

Motor berhenti di lampu merah Cawang karena lampu merah. Sengaja agak dibelakang saya berhenti, penasaran juga mau tahu ada apa dengan sepatu si Wiji.

Perhitungan yang tepat karena tidak lama kemudian Wiji berhenti agak depan sedikit sekitar 2 meter didepan saya.

Sepatunya baru, terus...?

Sepatu baru itu masih ada stiker nomornya. Lumayan bagus sepatu pantofelnya, harga 200 ribuan itu.

'Ukuran kakimu 42 ya Ji?'

"Kok tahu sih Beh?"

Saat dia melihat kebawah langsung dia teriak,

"Masa Allah...dasar saya tidak pernah beli sepatu baru. Untung diomongin, Beh. Hari ini saya mau antar wakil direktur saya..."

'Kalau mau berterima kasih sama Andri tuh, dia yang kasih tahu saya'

"Kok tadi Andri diam saja sih? Dasar....."

Saya tersenyum mendengar omelan Wiji, karena Andri salah satu biker teman saya dalam membuat kekacauan dan keisengan.

Wiji adalah pekerja keras, dia membiayai sekolah 4 adiknya. Selama ini dia membeli sepatu bekas yang biasa dijual didepan Pasar Tambun di malam hari.

Saat saya beritahu jam 8 pagi ada sepatu yang dijual hanya 35 ribu di Kalimalang Tol Timur. Wiji tidak sanggup membeli.

'Sekarang banyak duit Ji?'

"Bukan begitu, Beh. Saya pelihara burung kenari, Beh. Ini panen ke 5 saya, ada kelebihan uang saya beli sepatu yang agak bagus"

Wah, berhasil juga saya menularkan penyakit breeder kicau mania ke dia. Jadi deh, karena dia disiplin dan rajin bekerja.

Gaji tidak cukup?

Hasilkan uang dari hobby Anda.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar