Minggu, 12 Oktober 2014

Jaga Makan, Boss...

"Apa kabar Boss?"

Ucapan itu selalu terucap dari mulut Pak Jim setiap kali bertemu, walaupun ujung bibir kanannya terlihat lumpuh karena serangan stroke keduanya. Tangan kanannya berusaha untuk menarik badan saya dan memeluk hangat, tapi tampak kaku sekali.

Usia Pak Jim baru 45 tahun sekarang, dia sangat sukses dalam bisnis pada waktu sehat. Aset perusahaan bertumbuh luar biasa saat dia tangani. Tangannya dingin kalau untuk bisnis.

"Jaga makan Boss, jangan terlalu lelah. Kita boleh berusaha dan bekerja keras, tetapi hidup juga harus jaga makan.."

Banyak nasehat yang dia berikan dan akhirnya"

"...kalau tidak mau sakit seperti saya"

Stroke ini membuatnya jadi sangat sensitif, air mata mudah mengalir dari balik kaca mata minusnya. Sangat mudah untuk menyentuh perasaannya.

Tidak terlihat jejak seorang presiden direktur yang sangat optimis dan selalu base on target dalam bekerja, serta tidak kenal kompromi dalam menanggapi kesalahan.

Hobby makan enak dan olahraga yang sangat keras membuat badannya menjadi ideal, namun stroke menjadi silent killer untuknya. Jadilah dia seperti sekarang ini. Katanya,

"Kesalahan utama saya adalah tidak pernah mau general check up"

Bagaimana dengan kita?

Kadang kala kita merasa sudah melakukan hal yang sehat menurut kita. Namun kita harus punya parameter yang tepat, general check up. Lakukan setidaknya sekali setahun bila usia Anda sudah lewat 30 tahun.

Jaga makan juga tentunya..

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar