Kamis, 09 Oktober 2014

Budin vs Bapaknya?

Budin adalah manusia yang paling gaptek di kelompok biker Bekasi kami, ponselnya Nokia lama yang model 2100. Kondisi ponselnya sangat bersih dan masih mengkilap, karena dia selalu apik dalam mengurus barang. Motornya selalu bersih mengkilap.

'Beli Android, Din...'

"Susah pakainya Om. Itu layar kan cuma disentuh bisa geser, repot amat ya? Saya pake Nokia lama saja..."

Hari gini?

Semua akan tersenyum kalau membaca tulisan tadi. He.he.he........

Namun kejutan terjadi saat hari sabtu kemaren dia invite BBM saya dengan seri 7 berarti dia invite dari Android.

'Tumben Din?'

"Saya baca tentang permusuhan anak laki sama Bapaknya di ponselnya Erik. Terus dibukain bolog itu.."

'Itu blog Din, tempat menyimpan tulisan biar bisa dibaca sama banyak orang. Terus?'

"Saya baru tahu kalau pake Android itu ada banyak gunanya ya? Mau curhat Om. Boleh tidak?"

'Boleh Din'

"Saya baru pulang dari bersihin makam Bapak saya di Ciledug. Dulu saya malas banget ke kuburannya, baru sampai pintu kompleks makam saja langsung balik badan pulang. Bapak saya kayak hewan kalau marah, adik saya sampai cacat kakinya karena dihajar...."

'Kok kamu mau bersihin makamnya sekarang?'

"Saya tidak tahu, saat membaca tulisan tentang Tole itu saya nangis, mendadak rindu Bapak saya. Semua dendam itu pupus sudah. Saya datangi Ibu saya terus saya cium kakinya minta maaf juga. Saya juga pamitan Om, mulai tanggal 5 saya pindah ke Ibu saya lagi"

Saat mulai menulis, tidak pernah terbayang akan ada kejadian seperti ini. Sama sekali tersiratpun tidak. Sepertinya akan banyak lelaki yang curhat juga kalau begini.

Belum terlambat untukmu, Budin. Kamu manusia yang beruntung sekali.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar