Kamis, 30 Oktober 2014

Fly Over Not Play Ground

Saat terpaksa melewati fly over Daan Mogot karena jalanan bawah macet total, saya sempat tercengang melihat pemandangan menakutkan. Akibatnya diklakson oleh kendaraan dibelakang akibat pelan sekali berkendaraan.

Ada dua anak remaja tanggung duduk santai diatas pagar fly over sambil bercanda asyik disitu. Mereka berdua berada diketinggian sekitar 15 meter diatas jalur bawah.

Langsung terbayang seorang anak lelaki yang pernah menjadi pasien saya. Anak ini jatuh saat sepeda motor yang dikendarai Bapaknya ditabrak mobil diatas fly over dan anak ini terlempar ke aspal bawah.

Gigi depan rontok 4 biji dan beberapa tulang di badannya patah. Sempat dirawat beberapa hari di RSU Cengkareng.

Sekarang anak itu sudah sehat dan ompong, karena belum biasa memakai gigi palsu. Selalu mengeluh tidak enak pakai gigi palsu.

Sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari kita juga seperti 2 anak remaja tadi. Sering melakukan hal beresiko pada tempat yang tidak semestinya. Membahayakan diri sendiri dan orang lain juga.

Kita harus selalu mempertimbangkan apakah sebanding tindakan atau keputusan yang kita lakukan dengan resiko yang yang timbul kemudian.

Jika tidak sebanding jangan lakukan.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar