Kamis, 02 Oktober 2014

Kencan Dengan Tuhan

"Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat."

Seorang wanita meminta nasihat dari Dr. George W. Crane. seorang psikolog, dan memberitahunya bahwa ia sangat membenci suaminya dan bermaksud menceraikan dia,

"Saya ingin menyakiti dia dengan segala cara yang bisa saya lakukan," kata wanita itu dengan tegas.

"Baiklah kalau begitu. Saya menasihatkan anda untuk mulai memberinya pujian setiap hari, ketika anda sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan suami anda, ketika suami anda berpikir bahwa anda sangat mencintainya, saat itulah anda dapat memulai proses perceraian. Dan itulah cara untuk menyakiti suami anda," kata Dr. Crane.

Beberapa bulan kemudian si istri kembali dan melaporkan bahwa semuanya berjalan dengan baik. Ia telah mengikuti saran Dr. Crane tersebut.

"Baik sekali. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengajukan perceraian," kata Dr. Crane.

"Bercerai! Tidak akan pernah. Saya sangat mencintai suami saya," kata wanita itu dengan marah.

Tidak ada yang bisa mengalahkan kasih. Kebencian, penolakan, sakit hati, kepahitan: semuanya bisa dikalahkan oleh kasih. John Bowring berkata,

"Keluarga yang bahagia adalah surga yang datang lebih cepat"

Kasih Tuhan mampu mengatasi persoalan yang sangat sulit sekalipun. Tuhan memberkati.

Tuhan, terima kasih atas cintaMu yang begitu besar padaku. Sekalipun aku sering mengecewakan Engkau, namun kasihMu tinggal tetap untukku. Kini mampukan aku untuk juga berbuat yang sama, yaitu tetap mengasihi terhadap orang-orang yang saat ini menyakitiku. Tuhan, jadikan hatiku seperti hatiMu. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar