Kamis, 09 Oktober 2014

Good Ideas

Udara Jakarta sangat panas beberapa hari ini, kisaran antara 34-35 derajat celcius. Tidak pernah turun dalam 12 hari ini, bahkan ada teman yang memprediksi kalau Nopember tidak turun hujan suhu udara akan mencapai 37 derajat celcius.

Dalam cuaca panas itulah ada pemandangan menarik saat menunggu lampu merah Kuningan berubah jdi hijau. Dari arah Kuningan menuju Mampang lewat seorang ex-patriat kulit putih naik sepeda bersama istrinya.

Mukanya memerah kepanasan namun ekspresi santai tidak hilang dari wajahnya, ajaibnya istrinya yang orang Indonesia juga terlihat santai.

Masalahnya?

Kami yang naik motor kepanasan dan rasanya mau ngomel panjang lebar kepanasan seperti karakter kita di Indonesia yang 'suka menggerutu' kata almarhum Teguh Karya.

Nah, mereka yang naik sepeda dengan pakaian agak tipis terpapar matahari malah bisa santai dan saling tersenyum, tidak peduli dengan udara panas terik padahal baru jam 10 pagi.

Apa perlu semua warga Jakarta ikut naik sepeda supaya santai?

He.he.he........

Bakalan nambah PR buat Gubernur baru DKI Pak Basuki Tjahaja Purnama nanti, walaupun sebenarnya akan sangat bermanfaat dalam membantu pengurangan konsumsi BBM juga.

Kadang kala kita perlu belajar juga dengan para ex patriat yang sedang berada di Indonesia. Mereka tidak membiarkan keadaan mengendalikan perasaan mereka, tetapi mereka yang mengendalikan perasaan mereka.

Good ideas?

May be yes, my be no.....

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar