Senin, 05 Januari 2015

Make Their Eyes Smile

Ada pemandangan menarik saat berada dilantai dasar Metropolitan Mal Bekasi. Ada promosi penjualan ponsel Oppo, dengan uang muka 200.000 bisa kredit tanpa kartu kredit.

Tenaga marketing berdiri didepan stand mereka, menawarkan kredit ponsel itu kepada pengunjung yang datang.

Saat itu sudah sekitar jam 3 sore, mungkin sudah 5 jam mereka berdiri menawarkan. Rasa lelah karena harus berbicara dan berdiri plus ditolak banyak orang.

Sepertinya ini hal lazim yang dialami oleh tenaga marketing. Hal yang paling ditakuti adalah efek dari penolakan, karena akan membuat semua energi baik dalam diri kita akan berkurang banyak.

Kok tahu?

Perhatikan mata mereka, mata akan terlihat layu seperti mata orang mengantuk. Ketahanan batin mereka menurun akibat penolakan itu, sehingga badan menjadi lelah dan minta istirahat.

Apa yang harus dilakukan bila situasinya seperti ini?

Bila bekerja dalam tim seperti mereka, leadernya harus mengumpulkan mereka sebentar. Buat situasi fresh lagi dengan penyegaran motivasi atau joke ringan maupun berat. Lakukan ice breaking cepat, maka mata itu akan tersenyum lagi.

Bila sendirian?

Nah ini asyik, karena tidak ada teman untuk saling ice breaking.

Kok asyik?

Anda harus menghadap 'Dia Yang Memberi rejeki' itu. Berdoa sebentar buat hati tenang lagi, baru hubungi leader Anda untuk minta pencerahan dari beliau.

Kalau tidak ada leader?

Motivasi diri Anda dengan pertanyaan sederhana ini,

"Kalau deal hari ini, uangnya mau dipakai untuk apa?"

Cukup ampuh, buktikan saja...

Pagi, Sukses n God Bless You All..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar