Senin, 05 Januari 2015

Renungan pagi (Copas Sule YNK Adam)

Saat bangun dr tidur seringkali pikiran kita langsung dipenuhi kekuatiran&kecemasan ttg apa yg hendak kita makan,minum&pakai

Selama kita terus kuatir berarti kita blm percaya sepenuhnya kpd Tuhan.Belajarlah dr Ayub:"Karna yg kutakutkan, itulah yg menimpa aku&yg kucemaskan,itulah yg mendatangi aku.Aku tdk mendapat ketenangan&ketenteraman;aku tdk mendapat istirahat,ttpi kegelisahanlah yg timbul."(Ayub 3:25-26).Berhentilah untuk kuatir&cemas!

Tuhan memerintahkan kita untuk tdk kuatir&cemas ttg kebutuhan hdp kita karna sesungguhnya Tuhan tahu persis apa yg kita butuhkan.Jika Tuhan begitu bermurah hati memelihara burung2 di udara,"...yg tdk menabur & tdk menuai&tdk mengumpulkan bekal dlm lumbung,"(Mat 6:26), serta mendandani bunga bakung di ladang,"...yg tumbuh tanpa bekerja&tanpa memintal,"(Mat 6:28),bknkah keberadaan kita ini lbh berharga di mata Tuhan?Tuhan sendiri menegaskan,"Oleh karna engkau berharga di mata-Ku&mulia&Aku ini mengasihi engkau,"(Yes 43:4).

Salomo saja dlm segala kemegahannya pun tdk berpakaian seindah dr salah satu bunga bakung.Pdhal Salomo adalah seorg raja yg sangat kaya raya,"Raja Salomo melebihi semua raja di bumi dlm hal kekayaan&hikmat."(1 Raja-Raja 10:23)

Pernyataan "Ia akan terlebih lagi mendandani kamu,"(Mat 6:30) merupakan janji Tuhan kpd anak2-Nya yg hidup di zaman yg penuh dgn problema ini;Tuhan akan bertanggung jawab penuh atas kehidupan org yg punya penyerahan diri penuh kpd-Nya.

Tuhan adalah Jehovah Jireh, penyedia bagi kita.Mengutamakan Tuhan berarti menjadi pelaku firman,memiliki kehidupan yg sesuai dgn standar Kerajaan Allah.

Sbg org percaya,sesungguhnya kewargaan kita adalah dlm Sorga(Flpi 3:20).Adalah wajar jika kita pun dituntut mengutamakan perkara2 yg di atas.

Apa yg tdk pernah dilihat oleh mata,&tdk pernah didengar oleh telinga,&yg tdk pernah timbul di dlm hati manusia: semua yg disediakan Allah untuk mereka yg mengasihi Dia(1 Kor 2:9)

Met pagi & beraktifitas
Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar