Minggu, 08 Februari 2015

Andri's Wisdom :

Di perjalanan menuju kantor  saya pagi ini, saya menyempatkan diri mampir ke Drive Thru Burger King di lokasi peristirahatan tol karang Tengah Tanggerang.

Saya memesan menu terbaru mrk, Triple Chese Burger, sang Pramuniaga memastikan menu pesanan saya dgn ukurannya Whopper. Karena asyik melihat menu lainnya saya lupa seharusnya memesan ukuran Whopper Junior yg lebih kecil agar tdk terlalu kenyang.


Sampai di jendela pengambilan saya sempat bingung, saat diberikan ukuran Whopper (besar). Saya sempat bertanya: 

"Kok yg besar Mbak, bukan yg kecil?" 

Tapi setelah saya ingat ingat 2 lagi mmg saya yg salah krn tdk sebutkan Whopper Junior. Namun selanjutnya yg membuat saya tercengang adlh ketika Ybs justru minta maaf atas kejadian tsb.


Dari kejadian tsb saya dapat menilai


MAP selaku Principal Burger King telah BERHASIL memilih Pegawai yg tepat dan mendidiknya dgn baik, utk MENYENANGKAN HATI Customernya dgn MEMINTA MAAF meski itu BUKAN KESALAHANNYA.


Jika saja semua orang, semua Pengusaha, mengajarkan hal serupa kpd seluruh Pramuniaga, Karyawan, Tim layanan Customer Service, dll, maka keluhan atau ketidak puasan Konsumen dpt diminimalisir. 

Belajarlah berempati kpd konsumen kita, pahami Customer Need Anda, buatlah mereka senang dan puas menjadi pelanggan Anda dari waktu ke waktu. 

Hari ini saya ini saya sangat salut dan puas dgn layanan BURGER KING. 

Andri Wisdom : 0811961728, 
BB 26C0DAA9, 
Twitter : @andri1712

Tidak ada komentar:

Posting Komentar