Kamis, 12 Februari 2015

Kencan Dengan Tuhan Kamis, 12 Februari 2015 (Copas dr.Labaron)

Bacaan:

Roma 5:5
"Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniai kita"

Renungan:
Badan Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan 1 juta orang bunuh diri di seluruh dunia pada tahun 2000, atau setiap 40 detik seseorang mati bunuh diri.

Bunuh diri adalah penyebab kematian tertinggi nomor 13 di dunia, dan menempati urutan ke 3 di banyak negara.

Kita tidak bisa menghalangi keadaan yang membuat kecewa dan putus asa datang dalam hidup kita.

Ada banyak kemungkinan yang akan membuat kita kehilangan harapan, tetapi ingatlah bahwa keputusan ada di tangan kita untuk tetap memilih dan memiliki pengharapan.

Ketika kita memilih untuk berharap pada Tuhan, maka Ia yang adalah sumber pengharapan akan melimpahkan harapan itu dalam hidup kita.

Fakta membuktikan bahwa seorang manusia bisa bertahan hidup 40 hari tanpa makan, 4 hari tanpa minum, 4 menit tanpa nafas, dan 4 detik tanpa harapan.

Itu artinya manusia tidak bisa hidup tanpa harapan.

Apapun keadaan kita sekarang yang mungkin membuat kita putus asa, satu hal yang pasti, tetaplah berharap pada Tuhan, karena pengharapan di dalam Tuhan mendatangkan sukacita.

Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, aku bersyukur karena Engkau adalah sumber pengharapan yang sejati. Jangan biarkan keputusasaan mengikat hidupku, tapi penuhilah aku dengan roh kekuatan yang mendatangkan pengharapan. Dunia boleh hancur, tapi pengharapanku tetap di dalam Engkau. Amin. (Dod).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar