Sabtu, 14 Februari 2015

Keep Doing Good

Karim duduk diam dan bengong di bengkel motor tempat kerjanya siang itu. Saat ditanya ada apa, ceritanya agak berbahaya juga,

"Saya menyesal banget...banget...banget Om... Pagi tadi ada orang servis motor disini ganti cakram dan kanvas rem sekaligus bersamaan"

'Terus?'

"Orangnya baik sebenarnya, tapi karena banyak nanya saya jadi kesal. Kok cerewet banget..."

'Lalu?'

"Karena kesal kanvas remnya saya kasih oli biar remnya tidak pakem"

'Hah?'

"Eh, begitu selesai dia ngasih uang 10 ribu ke saya untuk tip. Dan... Itulah tip yang saya terima dari pagi sampai siang ini pelanggan lain kagak ada yang ngasih tip lagi, uang itu juga untuk makan saya siang ini. Kalau dia celaka bagaimana ya?"

.....

Kadang hal semacam ini kita lakukan juga, kita merasa berhak untuk memberi pelajaran pada orang lain yang kita anggap perlu dihukum dan diberi pelajaran.

Satu hal yang sering kita lupakan adalah terkadang kita tidak sadar bila orang itu sedang dipakai Tuhan untuk membentuk kita menjadi lebih baik dan memberkati kita juga.

So?

Anda dibuat kesal?

Sabarlah. Mungkin orang itu akan memberi rejeki untuk kita, tetaplah berbuat baik terus.

Pagi, Sukses n God Bless You All..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar