Rabu, 07 Mei 2014

Apakah saya sudah cukup profesional? (Copas D.Agussianita.H)

Sebagai seorang pekerja apapun yg Anda tekuni, anda tentu ingin memiliki jiwa profesional dlm bekerja. Karena seorang profesional adalah seorang yg diinginkan oleh perusahaan ataupun klien manapun utk bekerjasama dengan mereka.

Namun, apa sesungguhnya profesionalisme itu? Saya akan mencoba membahasnya di artikel singkat ini.

Profesionalisme adl suatu jiwa yang lebih memprioritaskan hasil kerja yg baik dengan proses kerja yg baik pula sesuai dengan bidang pekerjaan yang dijalani demi tercapainya tujuan organisasi dgn mengesampingkan kepentingan pribadi dlm pekerjaannya itu.

Karena seorang profesional mengetahui bahwa dgn mendahulukan cita-cita kesuksesan organisasi, secara otomatis akan tercapai pula prestasi pribadinya, baik itu dlm bentuk penghargaan maupun kenaikan gaji atau kenaikan pangkat.

Kebalikan dari seorang profesional adl seorang amatir. Menurut saya, seorang amatir adalah seseorang yg bekerja tanpa tujuan yang pasti dan hanya mementingkan kepentingannya sendiri dlm jangka pendek.

Seorang amatir tidak mempedulikan apakah suksesnya bisa terus berlangsung dlm jangka panjang atau tidak.

Ia tidak mempunyai arah dan tujuan yg jelas dlm bekerja. Sekedar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sudah cukup bagi seorang amatir, yg selamat dlm jangka pendek.

Seorang Profesional mungkin ia akan mengalami kesulitan dalam jangka pendek, namun jika itu memang harga yang harus dibayar demi masa depan dan reputasi yg cemerlang akan kebaikan dan prestasi di masa depan, ia akan menjalaninya dgn kesungguhan dan keseriusan, serius yg tidak membelenggu dan santai yg tidak main-main.

Tujuan setahap demi setahap akan ia raih dgn perasaan bangga akan pekerjaan yg telah dilakukannya dgn baik dan dgn penuh dedikasi.

Tidak ada kata terlambat utk menjadi seorang yg profesional.

Imbangi dengan hati nurani dan tanggung jawab maka Anda akan menjadi seorang Profesional Sejati.

Be a professional.....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar