Kamis, 29 Mei 2014

Bonus 9 Jam


Wah asyik nih kalau main game komputer online dapat bonus 9 jam, atau deadline tugas diundur 9 jam lagi.

Pada dasarnya bonus waktu adalah kelonggaran waktu yang kita dapatkan saat menyelesaikan target waktu.

Namun.....

Terkadang bukan kelonggaran yang kita dapatkan, namun siksaan yang lebih lama lagi yang harus dirasakan saat waktu penyelesaian diperpanjang.

Hal ini dialami Heri saat diberi target ekstra 25% dari kantornya, karena target sebelumnya dia capai dalam 3 dari maksimum 6 bulan kerja.

Berarti dalam setengah batasan waktu dia selesaikan semua targetnya.

Bonus lebaran sudah didapat, bonus tutup tahun juga sudah dicapai, kenaikan jabatan juga sudah akan dicapai per 1 Januari nanti.

Rasa senang itu membuatnya enggan untuk menyelesaikan tambahan target itu.

Lho....???

Disaat terakhir ketika mengetahui teman dari tim lain mencapai 250% dari target dasar, Heri kaget setengah mati, berarti dia bukan yang nomor 1 di divisi Marketing.

Berarti kemungkinan jabatan baru yang lebih tinggi akan diberikan ke orang lain bukan ke dia.

Hasilnya?

Heri menembus target 275% dari target dasarnya setelah diberi bonus waktu 9 jam itu, karena closing terakhirnya selesai tepat 9 jam sesudah deadline.

Dalam dunia kerja, terkadang kita telah lakukan yang terbaik menurut kita dan tercapai dengan baik, namun pihak perusahaan masih menambah pekerjaan lagi untuk kita, seakan-akan semua yang terbaik itu belum cukup.

Terus....??

Apakah kita harus marah-marah protes dan unjuk rasa karena merasa diperas tenaga kita?

Ini kejadian yang sering terjadi di corporate, namun kalau kita menyadari maka sebenarnya ini suatu anugerah juga untuk kita.

Bila diberi target berapapun bisa tercapai, maka Anda akan dianggap sebagai asset penting perusahaan, sehingga bila terjadi pengetatan jumlah karyawan, Anda akan menjadi pilihan kesekian untuk di PHK.

Lalu yang kedua, Anda akan menjadi asset yang layak jadi rebutan oleh perusahaan lain dengan kenaikan gaji minimum 2 kali lipat.

Bonus kerjaan?

SIKAT BLEH........!!!!!

Upah lebih selalu akan kita dapatkan sesudah kerja keras yang kita lakukan.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar