Senin, 26 Mei 2014

Kenalkan Sejak Dini

Saat melewati terminal Cikarang, ada seorang ibu yang naik motor skuter matic, ditempat injakan kaki ada sekarung barang plastik yang dibungkus sebuah kantung plastik besar.

Tampaknya ibu ini menjalankan bisnis MLM Tupperware, karena diantara produk yang dibawa ada barang yang sama dengan produk Tupperware di rumah.

Mau bicara MLM nih?

Jangan ambil keputusan dan kesimpulan terlalu cepat, karena itu kebiasaan mereka yang merasa lebih pintar dan lebih tahu segalanya.

Diatas karung plastik transparan itu, ada seorang anak kecil berumur 3 tahunan duduk menghadap ibunya dalam keadaan......

TERTIDUR LELAP...

Bahaya ya?

Tidak ada sedikitpun bahaya yang terlihat, anak ini aman dalam perlidungan kedua kaki ibunya. Dia pasti sangat percaya ibunya akan menjaganya jauh melebihi yang bisa dilakukan ibunya.

Ada pelajaran penting yang terlihat disini, jam 5 sore pulang membawa produk dan membawa anak yang masih kecil.

Tegakah?

Dalam situasi seperti ini, bukan masalah tega atau tidak. Masalahnya adalah anak perlu sejak dini tahu bagaimana orang tuanya mencukupi kebutuhan hidup mereka sekeluarga.

Budaya kerja dengan etosnya harus dikenal anak sejak dini.

Gunanya?

Secara naluri anak akan tahu bagaimana melihat peluang menghasilkan uang bila dia sejak awal melihat proses bagaimana orang tuanya menghasilkan uang.

"Anak pedagang toko tidak akan kesulitan untuk menjadi pedagang warung"
- Pepatah Padang -

Mengapa?

Dia tahu bagaimana orang tua mengelola toko karena dilibatkan sejak kecil, saat untuk menangani warung yang lebih kecil, tidak akan menjadi masalah buatnya.

Berguna?

Sangat berguna memperkenalkan dunia usaha sejak dini. Kalau dia menjadi pegawai juga pasti akan punya usaha tambahan juga.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar