Minggu, 18 Mei 2014

Cerita burung (Copas Ms.Irawati)

Pak Lurah punya Hobby memelihara Burung (berbagai macam jenis burung dipeliharanya).

Pada suatu pagi. Burungnya hilang semua. Merasa ulah si pencuri udah keterlaluan,
maka Pak lurah membawa permasalahan īƞī pada pertemuan antar warga.

Sekitar 200 warga hadir. Setelah berbicara panjang soal etika & kemoralan. Pak lurah bertanya :

"Siapa yg punya Burung ?'

Seluruh laki-laki yg hadir segera berdiri.

Menyadari kesalahannya dalam cara bertanya, Pak Lurah buru-buru berkata :

"Bukan itu maksud saya. Maksud saya adalah, Siapa yg pernah melihat burung ??"

Seluruh warga wanita berdiri.

"Waaah,,,, gawat  nich" pikir Pak lurah. Dengan muka agak kemerah-merahan ! Pak lurah berkata;

"Maksud saya. Siapa yg pernah melihat burung yg  bukan miliknya ??"

Separuh wanita berdiri.

Wajah Pak Lurah makin merah & makin gugup, & Segera Ia berkata lagi,

“Maaf. Bukan kearah itu pertanyaan saya. Maksud saya adalah : Siapa yg pernah melihat burung saya ???"

Segera 5 wanita berdiri,

Pak Lurah langsung lari pontang-panting, karena Ibu lurah mengejarnya dengan ngomel sambil membawa sapu lidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar