Jumat, 16 Mei 2014

Pagi Yang Kacau?

Kecelakaan kecil terjadi dipagi hari rabu kemaren. Karyawan katering membawa bahan makanan yg sudah jadi terjatuh di jalan putar balik Graha Telkomsel.

Potongan ayam yang terlihat enak dan menggiurkan itu jatuh berantakan di jalanan. Tamat sudah riwayatnya, tidak akan sampai ke perut orang.

Motor katering itu dengan kantung beban pembawa barangnya tersenggol oleh mobil lain yang berjalan bersebelahan dengannya saat akan berputar balik.

Membawa motor dengan beban di kiri kanan seperti itu mempunyai cara mengemudi tersendiri yang sangat berbeda, karena lebar motor bertambah minimum 60cm atau lebih tergantung lebar muatan.

Motor tidak bisa lagi bermanuver lincah disela-sela mobil, harus lebih sabar dalam antrian.

Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi saat karyawan itu laporan ke atasannya tentang ayam yang berantakan itu. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi dengan segala resiko bagi masa depannya juga.

Hal yang sama berlaku untuk kehidupan kita, ada saatnya kita memulai hari dengan baik semua sesuai dengan rencana, namun saat mulai bekerja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, buyar semuanya.

Masa depan kadang ikut terancam juga.

Bagaimana kita harus bersikap?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jujur telah melakukan kesalahan, karena kalau kita berkeras mengaku tidak bersalah, maka masalah baru akan muncul lagi.

Kedua adalah menyatakan kesiapan untuk mengganti kerugian dengan cara mencicil, melalui pemotongan gaji. Hal ini akan membuat karyawan masih bertahan ditempat kerja itu.

Ketiga, lakukan penyesuaian pemakaian uang, karena adanya pemotongan menyebabkan menurunnya pendapatan.

Keempat, bekerja lebih giat dan hati-hati supaya gaji bisa naik sehingga keuangan stabil lagi.

Mudah?

Tidak sama sekali, rasakan saja perasaannya karyawan katering tadi.....

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar