Selasa, 23 September 2014

Always Have Second Opinions

Saat membaca status BBM seorang sahabat, ada rasa yang amat menyentuh hati,

"Memang enak rasanya menari di atas keterpurukkan orang lain, apalagi jika yang bersangkutan adalah seteru kita. Tapi bagaimana rasanya jika kita yang berada di posisi terpuruk?"

Persoalan ini selalu timbul pada beberapa orang yang punya karakter Kolerik Melankolik.

(Baca buku Personality Plus bila Anda ingin tahu secara lengkap tentang karakter manusia. Anda bisa belajar memahami diri Anda serta kelemahan Anda dari buku ini)

Karakter ini bagus sebenarnya, dimana mereka tegas dengan satu konsep sikap, teguh dengan sikapnya bahkan siap mati untuk konsepnya itu.

Namun, tidak ada kepastian didalam dunia ini, hanya Tuhan yang tahu pasti apa yang akan terjadi dan ada sebagian manusia yang diberi pengetahuan untuk melihat hasil suatu proses.

So...???

Jangan terlalu yakin dengan apa yang konsep Anda, selalu siap dengan konsep cadangan sebagai modal kelanjutan hidup seandainya konsep utama gagal.

Why...???

Anda tidak sendiri di dunia ini, ada keluarga yang harus ditanggung, ada kerabat yang akan ikut menanggung masalah bila Anda salah, ada Tuhan juga yang tahu pasti apa yang Anda lakukan.

Semua akan dituntut pertanggung jawabannya pada akhirnya nanti. Bukan hanya di akhirat nanti, saat ini juga bila ada musuh yang tega seperti status diatas masalah pasti timbul.

Ok, siapkan selalu konsep cadangan dalam setiap tindakan Anda karena,

"Life Must Go On...."

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar