Minggu, 21 September 2014

Always Possible

Diujung Kalimalang menjelang lampu merah persimpangan Cawang ada kali kecil yang airnya berwarna hitam dengan aroma yang dahsyat luar biasa kalau sedang kemarau atau hujan lama tidak turun.

Dalam bayangan saya tidak akan ada kehidupan didalam air seperti itu, semua juga akan mati. Ikan sapu-sapu yang tahan air kotorpun tak akan tahan untuk hidup disitu.

But...

Jumat kemaren ada 2 orang Bapak ada diatas pagar jembatan diatas kali itu, mereka sedang mancing disana. Asyik sekali mereka, yang satu sedang menunggu umpan dimakan sementara yang satu sedang melilitkan cacing di mata kailnya.

'Sudah dapat, Pak?'

"Baru dapat ikan lele 5 ekor, Om..."

Wah.....???

Bagaimana ikan lele itu bisa hidup di air hitam dan bau itu ya?

Terbayang bagaimana insang ikan itu akan menyaring udara dari air sekotor itu, lele agak jarang naik kepermukaan untuk mengambil oksigen ketimbang ikan mujahir misalnya.

Anda tahu sesuatu?

Cara berpikir yang saya lakukan itu mewakili gambaran kehidupan yang lebih besar lagi.

Ini persoalan utama kita dalam hidup kita ketika akan memulai usaha baru. Kita sibuk mencoba mencari masalah yang mungkin timbul saat memulai usaha, bukannya mencoba melempar umpan dan melihat reaksi pasar yang ada.

Angkat joran pancingmu, lilitkan umpannya lalu lemparkan sebagai usaha trial dan error yang bisa Anda lakukan. Anda akan tahu ikan apa yang akan Anda angkat.

So simple?

Not really but try it, you will know the results...

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar