Minggu, 07 September 2014

Jangan Usil Bro....

Saat melewati Pasar Sumber Arta Kalimalang jumat yang lalu, ada kejadian yang sangat membuat rasa tidak enak dan dongkol di hati.

Sebuah mobil Daihatsu Ayla hitam yang masih mulus, dengan melihat plat mobilnya baru berumur 3 bulan. Cara membawanya sangat hati-hati dan cenderung terlalu pelan disaat rush hour dipagi hari begitu.

Gaya membawa mobil seperti itu mungkin membuat kesal beberapa orang yang sedang dikejar waktu. Akibatnya beberapa kali terdengar suara klakson motor dan mobil dibelakang.

Disaat mulai lancar, ada sebuah motor yang dari tadi ribut mendahului dari kiri sambil meludahi mobil itu lalu bergerak cepat untuk kabur.

Pemilik mobil tentu saja marah karena mobilnya diludahi, dia menumpahkan kekesalannya dengan beberapa kali membunyikan klakson.

Sayang sekali biker yang tidak dikenali itu tidak bertemu lagi didepan. Kalau bertemu pasti akan ditegur oleh teman-teman yang lain, karena perbuatan usil tanpa sopan santun itu bukan budaya kami.

Pertanyaan sederhana yang akan kami ajukan padanya pastilah hanya satu saja,

"Kalau itu adalah mobil barumu dan kamu diludahi orang juga, apa rasanya?"

Berkaca pada kejadian ini, hal semacam ini bisa terjadi kepada siapa saja. Andai ada kejadian seperti ini, atau kejadian apapun juga yang terjadi. Kita perlu meletakkan diri pada posisi orang lain sebelum melakukan hal yang bisa merugikan orang lain.

Jangan lakukan hal yang Anda tidak ingin orang lain lakukan pada diri Anda.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar