Minggu, 21 September 2014

Batu Api, Spons dan Sarang Lebah (Copas Ms.Herlian)

Tahukah Anda bahwa di dunia ini ada 3 macam "pemberi"?

Mereka adalah si Batu api, si spons dan si sarang lebah.

Batu Api,
Untuk mendapatkan sesuatu dari batu api, kita harus menghantamnya terlebih dahulu. Dan, sekalipun sudah dihantam, biasanya kita hanya mendapat sedikit serpihan dan percikan bunga api.

Artinya, orang bertipe batu api adalah pribadi yang pelit untuk memberi. Kalaupun ia memberi, ia ingin sekali hal itu dipublikasikan kepada banyak orang. Ia ingin agar seluruh dunia tahu bahwa ia sudah melakukan hal besar.

Padahal, kita diajarkan untuk melakukan sebaliknya, yaitu jika tangan kanan memberi, biarlah tangan kiri kita tidak mengetahuinya.

Di sisi lain, jika kita ingin pemberian kita diketahui oleh orang banyak, berarti kita ingin dipuja dan dipandang lebih. Jika itu terus terjadi, kesombongan pun siap menjadi bagian hidup kita.

Dan, berhati-hatilah sebab kecongkakan merupakan dasar dari semua kesalahan besar.

Spons,
Biasanya untuk mendapatkan sesuatu dari spons, kita harus memerasnya terlebih dahulu. Hal ini menandakan bahwa orang bertipe spons baru mau memberi ketika dipaksa terlebih dahulu. Ia tidak memberi dengan kerelaan hati.

Sarang Lebah.
Mereka senang memberi dan memberi tanpa tekanan. Orang dengan tipe ini memberikan madu yang dihasilkannya dinikmati oleh orang lain yang membutuhkannya.

Uniknya, ia tidak pernah kehabisan "madu". Selalu ada madu yang ia hasilkan.

Mari miliki sikap seperti sarang lebah, memberi tanpa pamrih, memberi karena kita telah lebih dahulu diberkati.

Dan, yakinlah tangan yg memberi tidak akan pernah kekurangan.

Good Morning....
Tetaplah bersemangat!
Teruslah bertumbuh!
Teruslah belajar!
Teruslah berusaha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar