Kamis, 11 September 2014

Sandro Maryadi

Ketemu Ando lagi, sangat senang rasanya kalau bisa menjabat tangan sahabat yang satu ini. Tangan kanannya selalu membuat kagum, walaupun jarinya hanya tinggal 3 buah saja. Kelingking dan jari manisnya sudah tidak ada.

Tangan yang selalu hangat dalam menggenggam, juga memeluk siapapun yang dia temui.

Proses hilangnya 2 jari itu memang sangat memilukan, hasilnyapun terlihat sia-sia saja. Namun tidak ada rasa sesal sedikitpun dihati Ando.

Saat terjadi kebakaran dilingkungan tempat tinggalnya, ada anak yang terjebak didalam salah satu rumah yang terbakar itu. Ibu anak itu berteriak-teriak minta tolong dan membuat hati Ando tidak tahan lagi, diapun langsung menerobos api masuk ke kamar tempat anak itu berada.

Ternyata anak itu sudah meninggal karena lemas, saat Ando membawa jenasah anak itu tiba-tiba kaca jatuh dari atas pintu tepat diatas badan anak itu, refleks Ando melindungi jenasah anak itu dengan tangannya dan kaca itu langsung memotong 2 jari Ando sampai putus.

Tragis sekali, tapi ada sebaris kata Ando.

"Niat saya baik Bang. Ingin selamatkan anak itu dari api, jenasahnyapun tidak boleh luka"

Hati trenyuh setiap kali mengingat ucapan itu, walau benar tetapi terlalu mahal rasanya.

Niat baik terkadang harus mengorbankan hal-hal yang kita sayangi juga. Tekad seperti quote nya Churchill,

"If you're going through hell, keep going"  -Winston Churchill-

"Kalau Anda harus menerobos neraka, teroboslah"

Asal niatnya baik kalau harus melewati kesulitan, jalani dan selesaikan. Tuhanlah yang akan menjadi penilai, bukan manusia lagi.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar