Rabu, 10 September 2014

Ini Bukan GTA, Bung!

Jalur Bekasi Cikarang dilayani oleh beberapa jenis kendaraan, ada mobil 3/4 dengan kapasitas 23 orang, angkot untuk 14 orang dan Elf untuk 16 orang.

Elf, apa itu?

Elf adalah salah satu varian dari mobil keluaran Isuzu dan kebetulan varian ini memang menjadi pilihan di jalur ini dan jalur omprengan Kapuk Kota.

Cara membawa mobilnya agak sedikit sembrono, karena memang Elf yang melayani jalur ini cukup banyak. Jadi rebutan penumpang sering terjadi, ada kebut-kebutan juga.

Pedagang suka naik Elf karena bisa membawa barang dagangan agak banyak karena ruang dalam yang lebih lega.

Kemarin pagi ada kejadian yang lucu tapi tidak pantas. Ada sebuah Elf lewat didepan pasar Tambun, rupanya ada seorang nenek penjual makanan kecil mau turun dari Elf, kakinya baru turun satu Elf sudah mau jalan lagi.

Akibatnya dia kelabakan dan langsung duduk di lantai Elf sambil ngomel panjang lebar. Supir berhenti langsung menunggu nenek turun sambil matanya melihat calon penumpang baru yang mungkin mau naik.

Tak ada rasa bersalah sedikitpun juga. Walaupun dia diomeli banyak pedagang karena nyaris membahayakan nenek tadi.

Ada ingatan satu game di playstation, namanya Grang Theft Auto, atau lazim disebut GTA. Nilai didapatkan dalam game ini kalau pemain melakukan hal yang merugikan masyarakat. Misalnya merampas mobil, membunuh orang dan polisi, menabrak fasilitas umum, dll.

Ada rasa seakan-akan supir Elf tadi seperti sedang bermain GTA juga.

Seandainya ibunya yang diperlakukan begitu, entahlah apa reaksinya.

"Lakukan pelayanan seperti yang Anda inginkan orang lain berikan pada keluarga yang Anda sayangi.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar