Minggu, 21 September 2014

Belajar dari Hamster (6-tamat)

Mungkin ini tulisan terakhir tentang hamster, repot kalau harus mengamati mereka terus untuk dapat pelajaran baru lagi.

Hamster punya satu kelemahan lain, agak lucu juga sehingga sering jadi bahan untuk bercanda dengan mereka.

Hamster sangat tidak sigap saat menghadapi kejutan, mereka hewan yang sangat tidak siap menghadapi keadaan yang diluar kebiasaan mereka.

Bila diberi suatu kejutan, misalnya ada benda yang dilemparkan disamping mereka, bahkan makanan kesukaan meraka, maka mereka akan secara reflek langsung telentang pasrah.

Dampaknya berbahaya sekali, seperti yang menimpa Flackey, salah satu hamster kesayangan saya.

Flackey langsung muncul setiap kali pintu kandang umbaran dibuka, dia akan naik ke kaki saya. Bila saya bergerak dia akan mengikuti kemanapun posisi saya bergerak.

Kelemahan Flackey adalah dia akan telentang lama saat terkejut. Naasnya dia lakukan itu saat saya menyusun kandang parkit dan dia ada dibawah kandang. Dia terjepit sampai mati disana.

Poor Flackey...

Bagaimana dengan kita semua?

Apakah respon kita saat menghadapi kejutan masalah?

Apakah harus jatuh telentang dalam waktu lama dan tidak bangkit secepatnya?

Hati-hatilah, kerena yang ditakutkan adalah gunungan persoalan yang lebih besar dan berat mungkin akan menyerang dan menghimpit Anda.

Kejutan masalah hadir bukan untuk menghancurkan kita, namun untuk melatih kita dan menunjukkan kekuatan kita yang sebenarnya.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar