Minggu, 21 September 2014

Belajar dari Hamster (5)

Hamster mempunyai kebiasaan untuk tidur sampai 16 jam sehari. Jadi aktivitasnya tidak lama, kecuali saat sedang punya anak, maka tidurnya hanya 6 - 8 jam saja.

Sehubungan dengan kebiasaan tidur inilah yang akan kita bahas hari ini. Diantara sekian banyak hamster generasi ke 2 yang ada dirumah, ada yang diberi nama Les Brown. Bulunya anggora banget, tebal dan berwarna coklat muda.
Sangat menyenangkan kalau memegang badannya yang gemuk, diangkat sebentar dielus-elus langsung tidur. Kalau tidur dia akan terlena banget, susah membangunkan, walaupun dengan makanan kesukaannya, tauge.

Namun....

Hobby tidurnya ini yang akhir menjadi malapetaka buat Les Brown. Sejak pisah susu dari ibunya, dia suka masuk keruang sempit supaya bisa tidur nyenyak tanpa diganggu.

Suatu hari dia tidur disamping paralon 4 inci yang menjadi tempat tidur bagi yang lain. Saat ada 5 hamster masuk ke paralon itu, paralon berguling menghimpit Les Brown sampai mati. Dia mati dalam tidur nyenyaknya.

Pelajarannya?

Dalam kehidupan sehari-hari kita perlu tidur, betapa sengsaranya kalau kita tidak bisa tidur sampai 2 hari saja misalnya. Ada banyak keadaan yang memaksa kita untuk menahan tidur, namun tidak dalam batas waktu yang lama, karena daya tahan badan akan turun.

Namun,

Berapa banyak orang yang lebih mementingkan tidur ketimbang menyelesaikan kewajiban yang harus dia tunaikan?

Terkadang begitu doyannya tidur dimanapun juga langsung terlelap.

Pentingkah tidur?

Penting sekali, namun lebih enak tidur setelah semua tugas dan kewajiban dijalankan sampai tuntas.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar