Sabtu, 13 September 2014

Edi, Bejo dan Ali

Mereka bertiga adalah sahabat yang akrab kalau ngobrol, kalau sudah masuk urusan bisnis maka urat leher bisa tegang untuk kuat-kuatan menawar.

Mereka pedagang?

Betul, mereka adalah pelayan sekaligus pemilik kios burung diseputaran rumah di Tambun, Bekasi. Ada 3 pribadi dengan prinsip bisnis yang berbeda sama sekali.

Edi asal Solo, Jawa Tengah jam 6 pagi sudah bangun dan buka kios. Tutup jam 5 sore sebelum magrib. Alasannya,

"Kalau saya tutup jam 5 sore, saya bisa bermain dan mengajari anak saya ngaji sesudah kios tutup"

Bejo, asal Pasuruan, Jawa Timur buka kios jam 8 atau 9 pagi, tutup jam 10 malam. Alasannya,

"Pagi saya masih bisa bercanda sebelum anak ke sekolah. Pulang sekolah anak toh seharian bersama saya, karena kios dibuka di rumah"

Terakhir Ali, agak berbeda dengan yang lain. Buka jam 6.30 tutup jam 7 malam. Siangnya jam 11 sampai jam 13 pulang tidur siang dan istri atau iparnya jaga kios. Alasannya,

"Buka pagi hari supaya sempat jemur burung dulu. Siang jam santai karena langganan belum pada datang. Malam kan waktu untuk kumpul keluarga"

Anda perhatikan dimensi pandangan mereka terhadap waktu kerjanya?

Kita tidak boleh menganggap yang satu lebih baik dari yang lainnya, namun bila ada salah satu merupakan konsep pilihan Anda bisa hal itu digunakan.

Asal....

Tanggung jawab terhadap keluarga tetap berjalan dengan baik dan sempurna.

Kenapa?

Anda ada dalam keluarga itu atas ijin Tuhan, dengan segala tanggung jawab yang mengikutinya, begitu juga dengan bisnis yang Anda jalani.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar