Selasa, 09 September 2014

Hadiah Istimewa (2)

Atas tulisan kemarin tentang kerja yang baik menghasilkan penghargaan seumur hidup mendapat respon dari seorang sahabat,

"Pak, usia saya sekarang 65 tahun. Saya bekerja di perusahaan ini sejak usia saya 19 tahun. Begitu tamat SMA saya langsung bekerja disini. Saya tidak mendapatkan perhatian dan penghargaan sedikitpun"

Hmm sangat menarik perhatian....

'Ibu bekerja dibagian apa?'

"Saya dibagian administrasi dan keuangan, memimpin di 2 bidang itu"

'Wah itu pekerjaan setingkat manajer dong. Gaji ibu dibanding kepala bagian yang lain bagaimana?'

"Gaji saya paling besar disini, direktur saja masih 700ribu dibawah saya"

Nah, itu dia..

Bila sampai usia 65 tahun masih dipertahankan dan memimpin di jantung dan paru-paru perusahaan, berarti beliau orang yang bisa dipercaya dan kejujurannya pantas dipertanggung jawabkan. Mengingat bagian yang ditangani rentan dengan masalah kalau tidak jujur.

Gaji yang luar biasa besar menunjukkan kalau masa pengalaman kerja dan tanggung jawab dinilai juga dengan jumlah uang yang diterima.

Saat dibahas begitu,

"Wah saya tidak pernah menyadari betapa saya sangat dihargai oleh perusahaan selama ini. Semua sungut-sungut saya selama ini tidak berarti ya"

Ya, terkadang kita tidak pernah menyadari betapa beruntungnya kita sampai kita kehilangan posisi kita.

"Terkadang kita tidak menyadari betapa banyak orang yang ingin berdiri didalam sepatu yang kita pakai saat ini"

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar