Senin, 15 September 2014

Nick Newell

Pemuda tampan ini mempunyai tangan kanan yang sempurna, namun tangan kirinya hanya sebatas pergelangan tangan saja.

Apa profesi yang Anda bayangkan saat memikirkan seorang yang tangannya hanya sebelah saja?

Pengemis?

Mungkin kita berpikir begitu karena kita melihat banyak sekali contoh dalam hidup kita di lampu merah, di emperan toko, didepan rumah ibadah, dll.

Banyak teman dengan tubuh cacat yang juga menjalani hidup lebih hebat dari orang normal.

Kita kembali ke Nick Newell, pekerjaan yang dia lakukan adalah petarung Mix Martial Art, sebuah olahraga keras yang dijalankan dengan memadu padankan beberapa jenis ilmu bela diri untuk mengalahkan lawan.

Berarti Nick Newell bertarung di kelas orang cacat ya?

Itu yang saya cari saat melihat tangannya yang cacat itu. Dimanakah cacat lawannya, ternyata tidak ada sama sekali. Nick bertarung dikelasnya orang normal, bukan kelas orang cacat.

Ah, paling juga pertarungan kelas bawah saja...

Ada yang berpikir begitu?

Justin Gaethje, juara dunia World Series of Fighting 2014 menjawab pikiran itu,

"Saat bertarung untuk mempertahankan gelar juara dunia melawan Nick Newell adalah pertarungan terberat yang pernah saya jalankan sepanjang karir saya"

Kejuaraan dunia?

Ya, Nick adalah petarung MMA cacat pertama yang ikut memperebutkan gelar juara dunia. Ada belasan petarung yang dia kalahkan sebelum mendapat kesempatan menantang juara dunia.

Anda cacat?

Lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan, bahkan hal yang dibilang orang tidak mungkin sekalipun. Bila Anda bisa lakukan, maka lakukanlah sekuat yang Anda bisa lakukan.

Anda tidak cacat?

Malu dong sama Nick Newell, Nick Vujicic, Helen Keller dan banyak orang cacat yang berani lakukan banyak pekerjaan yang tidak berani dilakukan oleh orang tanpa cacat.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar