Minggu, 28 September 2014

Jangan Ajak-ajak, Nona....

Saat berangkat ke rumah sakit selasa lalu ada pengalaman tidak menyenangkan, karena sangat membahayakan.

Saat melewati terminal Cikarang, selepas pertigaan mendekati jembatan RS Bhakti Husada mendadak ada motor yang berputar balik dengan kecepatan tinggi, nyaris saja motor itu memotong samping motor yang saya kemudikan.

Untunglah saat itu secara refleks saya menghindar kekiri dan motor itu lewat sekitar 5 cm dikanan saya, sempat saya berteriak,

"B*g*.......!!!!"

Namun jadi menyesal sekali rasanya, karena yang memotong jalan itu seorang wanita umur 20 tahunan. Dia langsung bergerak dengan kecepatan tinggi sempat terlihat dia ngebut sambil menangis, air mata berlinang kalau meihat kerah bajunya sampai basah, berarti sudah cukup lama.

Sebenarnya dia menangis tidak menjadi masalah bagi orang lain, namun cara mengemudinya yang membahayakan itu yang bisa membuat masalah.

Hal ini juga biasa kita lakukan saat kita sedang bersedih, kita ingin menahannya sendiri agar tak seorangpun tahu kita sedang sedih. Namun terkadang cara kita bisa salah saat emosi sedang tinggi-tingginya.

Mungkin kita sedang dalam masalah yang sulit, tetaplah kendalikan diri untuk tetap sadar diri dan tidak lakukan hal yang bahaya. Mungkin juga kita perlu mencari orang yang kita percaya untuk mengeluarkan semua masalah kita.

Disaat masalah berada dimasa yang paling sulit, ambil waktu untuk berdoa dan diam dulu. Banyak masalah baru timbul saat kita mengerjakan sesuatu dengan emosi.

So....

Masalah selalu ada dan emosi boleh ikut bahkan rasanya ingin mati saja, tetapi tetaplah tenang supaya Anda bisa berdoa dan tidak mengajak orang lain ikut celaka karena emosi Anda.

Pagi, Sukses n God Bless You All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar