Rabu, 10 Juni 2015

Andri Wisdom : 28-5-2015

Semalam tanpa sengaja saya menonton tayangan eliminasi X Factor Amerika, di salah satu stasiun TV, alhamdullilah saya kembali memperoleh pencerahan dari salah seorang Finalis Perempuan bernama Lion.

Lion merupakan Finalis Remaja Perempuan, Lioon kebetulan memiliki kondisi berkebutuhan khusus (mohon maaf cacat fisik pd kedua tangannya, serta tinggi tubuh), Lion berwajah biasa saja tdk cantik, Namun Lion bertalenta memiliki suara emas dan rasa percaya diri yg sangat tinggi.

Keempat juri X Factor termasuk Simon yg biasanya sarkasme, justru memberikan apresiasi positif pd penampilan Lion Semalam.

Sahabat ku yg baik, dari penampilan Lion Semalam, sejujurnya saya merasa malu dan kalah, krn saya merasa blm benar benar mampu melampaui berbagai keterbatasan pd diri saya yg tergolong lebih baik (sempurna fisik) dibandingkan Gadis Perempuan bernama Lion tersebut.
Lion telah mampu BREAK THE LIMIT, melampaui keterbatasan fisiknya yg cacat, dgn mengoptimalkan potensi dirinya dgn bernyanyi.

Sahabat Sahabat ku, sering kali kita menjumpai banyak diantara Sahabat, Teman, atau pun Orang di sekitar kita yg berputus Asa, minder, tak memiliki fighting spirit saat mereka mengalami masalah atau keterbatasan, entah itu masalah/keterbatasan ekonomi, fisik, kegagalan usaha, hingga masalah rumah tangga.

Mereka tak jarang LARI DARI KENYATAAN dgn Narkoba, Wanita, Mengurung diri hingga Bunuh Diri.

Sering kali tdk kita sadari bhw sesungguhnya Allah SWT/Tuhan YME tdk akan memberikan cobaan/ujian di luar kemampuan kita memikulnya. Tuhan berharap kita bisa ttp bersyukur, ikhlas, semakin mendekatkan diri kpd Nya, serta terus berusaha utk melampaui berbagai cobaan/ujian tersebut.

Mengapa kita hrs mengalami cobaan/ujian dari Allah SWT/Tuhan YME?

Krn Tuhan tdk Ingin kita menjadi sombong, lupa daratan, tdk tabah menghadapi cobaan serta tdk pandai bersyukur.

Sahabat ku yg terkasih, ucapkan Puji syukur atau Alhamdullilah kpd Allah SWT/Tuhan YME saat kita menghadapi cobaan/ujian, krn itu pertanda Tuhan menyayangi kita dan tengah mempersiapkan derajat yg lebih tinggi di Dunia dan Akherat utk diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar