Senin, 22 Juni 2015

Jagoan (2)

Arthur berumur 25 tahun hari ini, secara fisik dia normal tidak kurang suatu apapun juga. Tenaga besar sekali, karena dia bisa mengangkat 2 karung beras @50kg sambil jalan dan ngobrol santai.

Dia bekerja di toko sembako Pak Arbain sejak 5 tahun yang lalu. Pilihan bekerja disitu karena tidak jauh dari rumahnya. Masalah lainnya adalah toko itu tidak menolak mempekerjakan orang cacat.

Lho, katanya fisiknya normal?

Ya,Arthur normal saat sedang diam dan tidak buka suara. Kalau dia bersuara maka bibir kanannya akan tertarik kebelakang mendekati telinga, sementara bibir sisi kirinya diam karena lebih lemah.

Keadaan ini tidak membuatnya menjadi minder sama sekali karena,

"Mama saya sakit-sakitan sejak ditinggal Papa 10 tahun yang lalu, adik-adik masih sekolah, ada Oma juga dirumah. Adik perempuan sudah menikah dan gaji suaminya hanya cukup untuk mereka berdua, jadi tdk bisa bantu"

Melihat besarnya biaya hidup membuat Arthur memutar otak dengan keras. Pilihannya adalah melayani dengan antar pesanan kerumah pelanggan. Dengan sms, whatsapp, bbm, line atau apapun itu semua ada di hp androidnya.

Akibatnya?

Toko buka jam 07.30 Arthur sudah datang jam 6 untuk memasukkan pesanan kedalam kardus, kalau masih sempat dia antar dulu kearah yang berlawanan dengan jalan pulangnya.

Toko tutup jam 16.00 Arthur bisa pulang jam 17.30 karena mempersiapkan barang yang akan diantar kerumah pelanggan.

Kalau masih ada waktu dia akan membantu mencuci motor di pencucian motor dekat rumahnya.

"Sekalian numpang cuci motor gerobak saya ini, Om"

Sikap Pak Arbain?

"Omset antar jemputnya bisa seratusan juta sebulan, makanya saya belikan dia motor gerobak itu atas namanya. Dia orangnya disuruh apa aja ga pernah nolak, makanya saya mau bantu dia"

"Ah, Koh Ain bisa saja. Kalau tidak ditolong Koh Ain keluarga saya bakal kelaparan" jawab Arthur.

Jagoan?

Jagoan super hero untuk keluarganya dan banyak pelanggannya. Untuk saya juga pastinya.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar