Senin, 22 Juni 2015

Jagoan (3)

Mila namanya.

Jagoan kok cewek?

Wonder Woman kan cewek, jadi boleh dong jagoannya cewek.

Mila berasal dari sebuah desa kecil di Pulau Bima, Nusa Tenggara Barat. Usianya 26 tahun sekarang, perawakan kecil seperti orang sakit dan lemah.

Kenapa kamu kurus Mila?

"Saya bekerja sejak saya tamat SD, Om.
Umur 12 tahun saya kerja di Surabaya.
Umur 15 tahun saya kerja di Singapura.
Umur 18 tahun saya kerja di Malaysia dan usia 22 tahun dideportasi karena melewati batas waktu kerja saya.
Sekarang saya jadi pembantu di Jakarta sini.

Hampir disetiap tempat kerja itu, saya hanya tidur 4 jam sehari. Mungkin karena itu saya jadi kurus seperti ini..."

Uang hasil kerjamu kemana-mana itu banyak ya Mila?

"Uangnya saya kirim ke kampung saya. Ibu saya buta sejak lahir, sejak saya lahir Bapak saya pergi dan tidak pernah kembali. Dirumah ada nenek dan paman saya yang lumpuh dan sakit-sakitan. Untuk merekalah saya bekerja"

....

"Kenapa jadi sedih, Om? Saya malah semangat kalau ingat keluarga di kampung. Badan langsung bertenaga lagi, ngantuk hilang, pikiran kacau hilang. Pokoknya kerja, kerja, kerja...!!!"

Kapan menikah?

"Nanti kalau saya punya uang banyak dan tidak perlu kerja untuk membiayai keluarga di kampung..."

Entah kapan dia akan menikah. Baginya hidup adalah untuk menghidupi Nenek, Ibu dan Pamannya saja.

Adakah diantara kita yang sanggup tidur hanya 4 jam sehari selama 14 tahun?

Mengorbankan masa depannya demi keluarga, yang penting mereka bisa bertahan hidup sampai saatnya nanti entah kapan.

Wonder Woman juga dia kan?

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar