Senin, 22 Juni 2015

Jagoan (4)

Namanya Ana. Ya cewek lagi jagoan kita hari ini. Agak emosionil juga menulisnya, karena sempat ikut campur tangan dalam perjalanan hidupnya.

Ana berusia 27 tahun sekarang, menikah dengan anak 1 usia 6 bulan. Suami menganggur dengan alasan asam uratnya membuat tidak bisa bekerja. Padahal dia malas untuk bekerja sejak dari belum menikah dulu.

Saat masih pacaran sudah berkali-kali diingatkan untuk berpikir 5 kali sebelum memutuskan untuk lanjut menikah. Jawaban Ana,

"Tidak enak sama orang tua, karena sudah dimatangkan dari dulu. Padahal sebenarnya calon mertua sering menghina saya juga..."

Demi bakti pada orang tuanya dia menikah, selesai pernikahan suami langsung berhenti bekerja dengan alasan sakit. 9 bulan kemudian Ana berhenti bekerja karena perusahaan tutup.

5 bulan kemudian Ana hamil, terpaksa dia memutar keras otaknya untuk mencari sumber pendapatan keuangan keluarga. Ada 3 mulut yang harus diberi makan.

Pilihan yang didapat adalah membuka toko online pakaian.

Hasilnya?

Hanya Tuhan yang tahu kapan akan dapat pembeli. Untung kebiasaan menabung dari sejak gadis membuat tabungannya cukup banyak untuk bertahan hidup saja.

Sampai kapan Ana?

"Semua sudah terlanjur, saya tetap harus jalani kehidupan ini sampai batas kekuatan saya..."

Jagoan?

Dia komitmen pada keputusan hidupnya. Apapun yang terjadi dia ambil alih tanggung jawab.

Pelajaran juga untuk para orang tua yang mau memaksa anaknya menikah, jangan membuat anak Anda masuk kedalam masa sulit seumur hidupnya.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar