Sabtu, 27 Juni 2015

Renungan: MEMINTA KEADILAN (Copas Mr. Sule YNK Adam)

Seorang ibu memberikan uang saku kepada kedua anaknya. Anak yang paling besar duduk di kelas 1 SMP sedangnya yang kecil baru menginjak kelas 4 SD. Si kecil merasa tidak adil dengan sikap ibunya selama ini karena terlalu membedakan uang saku mereka.

“Bu, mengapa uang sakuku lebih sediit dari kakak? Ibu tidak adil”

Mendengar pernyataan dari anaknya, ibu menyuruh si kecil untuk mengambil dua buah gelas. Besar dan kecil. Ibu menyuruhnya untuk menuangkan air sebanyak 500mL air. Gelas besar mampu menampung semua air itu sedangnya pada gelas kecil banyak air yang tumpah.

Ibu mengajarkan bahwa tidak semua hal harus berdasarkan keadilan karena dalam hal ini dibutuhkan ukuran (seberapa penting) mengingat umur dan juga kebutuhan yang berbeda.

Begitu juga kita sering merasa bahwa Tuhan sangat tidak adil dalam kehidupan kita. Kita kerap iri hati karena kita tidak mendapatkan berkat seperti yang diterima orang lain.

Tuhan memiliki ukuran tersendiri untuk memberkati anak-anak-Nya. Tuhan memperhatikan seberapa besar kemampuan kita untuk bisa menerima berkat yang akan Tuhan beri.

So, Jangan pernah iri hati karena apa yang ada saat ini adalah yang paling “pas” dan kita harus syukuri itu.

"Keadilan-Mu adil untuk selama-lamanya, dan Taurat-Mu benar"
(Mazmur 119:142)

Selamat pagi
Selamat beraktifitas
Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar