Kamis, 07 Mei 2015

Nunukan (4)

Naik kapal ada suasana yang sangat berbeda didalamnya. Ruangan yang ber AC diatas dan bawah penuh, akhirnya harus naik diatas di ruangan tanpa AC. Panasnya lumayan, keringat langsung bercucuran deras.

Ada sekitar 30 dari 150 penumpang yang memilih tetap diatas atap walaupun panasnya luar biasa.

Saat kapal mulai lepas tali tambat dan menyeberang udara lumayan terasa sejuk. Lega juga rasanya saat tiupan angin mulai masuk diruangan atas atap.

Saat kapal mulai bergerak tampak sedikit kesibukan di ruangan atas tak ber AC itu. Ada 4 orang Bapak langsung mengeluarkan kartu domino dan secarik kertas. Mereka main domino dengan taruhan pastinya.

Dan...

Ada satu Bapak menggelar sehelai plastik ukuran sekitar 80x60cm2 dengan gambar ikan, udang, kepiting, ayam dan 2 gambar lagi yang tidak jelas. Diatasnya dipasang kotakan kain, sebuah piring dan 3 buah dadu ditambah tutupnya berupa bekas wadah sabun colek.

Hmm...

Ada Dadu Gorak nih, ya itulah nama permainan ini di Kalimantan Tengah, tempat dulu bertugas saat masih jadi pegawai negeri.

Permainan ini selalu ada bila ada acara peradatan disana. Hiburan yang mengasyikkan dan bisa buat kantong kempes juga.

Setelah mengamati 5 lemparan dan menghapalkan gambar pada dadu itu, dadu keluar terbaca. Jadi gatal mau iseng ngerjain bandar.

Pasangan pertama dan kedua saya pilih gambar yg tidak akan keluar dan tepat. Berarti gambar yang akan keluar bisa ditebak kan?

Betul dalam 30 menit, saya berhasil kumpulkan 200 ringgit. Tidak main kasar karena bukan mau menghancurkan Bandar.

Lumayanlah buat ganti ongkos kapal penyeberangan.

"Saat Anda sedang iseng, perhatikan agar jangan ada korban yang kena dampak berat keisengan Anda"

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar