Senin, 18 Mei 2015

Tarakan

Ibukota Propinsi Kalimantan Utara ini terletak dipulau kecil yg terpisah dari Kalimantan. Propinsi baru ini belum memiliki gubernur hasil pemilu sendiri, masih dipimpin oleh Plt Gubernur.

Tahun ini di bulan Desember akan ada pilkada sendiri. Bukan Juni seperti tulisan minggu yang lalu. Terima kasih untuk koreksi Pak Frans dari Nunukan.

Ada banyak hal yang bisa menjadi catatan untuk gubernur baru nanti.  Mungkin banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan propinsi ini.

Salah satu potensi terbesar yang jelas terlihat mata adalah pariwisata. Terasa amat unik melihat pulau-pulau kecil yang membentuk propinsi baru ini.

Terbayang kepulauan Maladewa atau Maldives di ring atol Alle dalam versi pasir coklat, karena di Maldives pasirnya putih.

Buatkan beberapa resort di pulau kecil yang agak sedikit diluar Tarakan, bila perlu buat lokasi yang terletak 30 menit dari spot mancing di Pulau Derawan.

Kenapa resort?

Resort lebih mudah untuk menarik turis manca negara datang. Mereka butuh tempat istirahat yang tenang dan agak menyendiri.

Keuntungan lainnya, kamar hotel Sky Lodge di Male ibukota Maldives seharga USD100. Harga kamar di resort bisa mencapai USD2500 per 5 hari 4 malam.

Cuma turis saja?

Just between us ya,

Orang Australia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang dan Indonesia adalah penggemar resort mewah di Cherating, Malaysia. Tarakan bisa buat resort yg lebih indah dan eksotik.

So?

Resort di Kalimantan Utara benar-benar layak dibuat dan punya nilai jual tinggi.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar