Kamis, 07 Mei 2015

Renungan pagi: Saat Gagal... (Copas Mr.Sule YNK Adam)

Simon menjawab: "Guru,telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tdk menangkap apa2,ttpi karena Engkau menyuruhnya,aku akan menebarkan jalan juga." 
(Lukas 5:5).

Tak seorang pun ingin gagal dlm bidang apapun yg dikerjakannya.Akan ttpi ada suatu saat dimana 'kegagalan' itu memang hrs terjadi bukan karena kesalahan kita,ttpi memang diizinkan oleh Tuhan.

Coba simak,mengapa Petrus gagal menangkap ikan? 

Bukankah sebagai nelayan profesional,ia telah mempersiapkan diri begitu rupa agar harapannya menangkap ikan dlm jumlah besar terpenuhi?

Dan rasanya tdk ada yg salah dr cara kerja Petrus.Mengapa Petrus 'HARUS GAGAL'? 

Yg pasti,pertemuan Petrus dgn Tuhan Yesus bkn hal yg kebetulan.

Ada sesuatu yg besar yg sedang Tuhan kerjakan dlm hidup Petrus pd saat itu.Mari kita perhatikan bahwa ada 2 prinsip dasar dlm cerita ini:

Pertama, Tuhan akan menggunakan kegagalan utk mendapatkan perhatian kita.Petrus sgt lelah,tanpa hasil serta kecewa ketika Dia berbicara padanya.

Dan Ia akan berbicara pd kita ketika kita berputus asa & merasa beban pergumulan kita alami terlalu berat.Dia tdk ingin kita lari dr masalah,Dia ingin kita belajar dr masalah tersebut yaitu utk mengetahui perbedaan apa yg dpt Ia perbuat dlm situasi ketika kita mengundangNya.

Kedua, Tuhan dpt membawa kita kembali ke tempat di mana kita telah gagal & memberikan kesuksesan. Kita berasumsi jika kita tdk berhasil dlm sesuatu hal,krn itu bkn kehendak Tuhan.

Tetapi sering kali kenyataannya adalah kita gagal krn kita mengandalkan kekuatan kita sendiri,bkn kekuatanNya.

Ketika kita mematuhiNya,kita akan menemukan bahwa Tuhan memiliki banyak Berkat,Pemulihan yg akan melebihi semua harapan kita.

Di tangan Tuhan,kegagalan adalah alat terbaik untuk menyatakan rencanaNya dlm hidup kita.

So,mari kita belajar,sebelum kita melakukan segala sesuatu,berdoa terlebih dahulu,menyerahkan segala rencana kita pdNya & mengandalkan Tuhan dlm setiap hal

Selamat pagi

Selamat beraktifitas

Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar