Senin, 11 Mei 2015

Tawau (2)

Warga Nunukan punya kebiasaan rutin pergi ke Tawau untuk membeli sembako, bukan karena mereka kelebihan uang.

Pertimbangan mereka selalu masalah harga. Mereka berbelanja sembako di Tawau karena harganya yang lebih murah. Kota ini memiliki harga sembako yang lebih murah dari Nunukan.

Sebagai perbandingan harga gula kita di Nunukan sekitar 13 ribu rupiah, sementara disana hanya RM2, sekitar 8 ribu rupiah saja.

Hampir semua jenis sembako punya harga yang rendah, akan saya bahas hal ini di tulisan terakhir. Ini menjadi magnet belanja tersendiri.

Makanan matang juga cukup murah disana, sehingga Tawau juga menjadi tujuan wisata kuliner untuk pelancong yang datang, cerita banyak orang Jakarta tentang Tawau adalah makanan enak dan murah.

Namun tidak semua barang punya harga lebih murah disana, banyak barang yang harganya lebih murah di Nunukan, misalnya pakaian, peralatan kerja, alat hobbyist seperti perlengkapan asesoris burung, dll.

Strategi yang dilakukan adalah ke Tawau membawa produk yang murah di Indonesia ke Tawau lalu membawa pulang sembako ke Nunukan.

Nah keadaan ini membuat perbedaan tersendiri. Kita punya sisi lebih murah juga di Indonesia. Bagi pebisnis ini peluang besar sekali.

Bagi pebisnis yang suka jalan-jalan makan enak dapat uang, silahkan cari peluang untuk kesana.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar