Selasa, 05 Mei 2015

Renungan Pagi: Hukum Tuhan (Copas Mr.Sule YNK Adam)

Rabu, 6 Mei 2015


Shalom �


Mazmur 119:75
Aku tahu, ya TUHAN, bahwa hukum-hukum-Mu adil, dan bahwa Engkau telah menindas aku dalam kesetiaan.

Penulis Mazmur ini merasakan betapa adilnya hukum Tuhan itu dan kesetiaan Tuhan yg tidak pernah habis, karena itu ia begitu berbahagia hidup dengan menuruti setiap peraturan2 Tuhan.
Kita sering mendengar tidak ada keadilan di dunia ini, walaupun hukum yg dibuat oleh negara yg sudah maju sekalipun. Seorang yg tidak bersalah bisa dihukum, karena tidak ada saksi yg kuat atau sebaliknya orang yg bersalah bisa bebas tidak dihukum karena berbagai alasan.

Banyak ketidak adilan yg kita alami dalam kehidupan sehari hari, mulai dari dalam keluarga yg lebih menyayangi anak tertentu, di sekolah anak2 yg pintar lebih disayangi guru, di tempat kerja karyawan yg dapat menyenangkan hati pimpinan lebih diperhatikan, bahkan di dalam gereja atau persekutuan atau dengan pasangan hidup kita, selalu kita lihat dan rasakan ketidak adilan itu.


Kitapun tanpa disadari sering bertindak tidak adil. Hanya Tuhan sajalah yg mampu bertindak adil, karena Dia tahu dan melihat hati dan perbuatan setiap orang.


Jika kita setia menuruti perintah2Nya maka Dia akan membalas semua ketidak adilan yg telah kita alami.  Tuhan akan membimbing kita untuk bertindak lebih bijaksana dengan mentaati semua hukum2 Tuhan.


Mungkin sekarang kita sekarang sedang mengalami ketidak adilan dalam hidup ini, ingatlah Tuhan kita adalah Hakim yg adil, Dia akan membela perkara kita pada waktuNya.


Marilah kita terus setia kepada Tuhan, karena Firman Tuhan adalah keadilan yg sempurna.


† Jesus CћrƦis† BLess γöů †

Tidak ada komentar:

Posting Komentar