Minggu, 10 Mei 2015

Renungan pagi: Sangat Kusut (Copas Mr.Sule YNK Adam)

Sebelum pergi ke sekolah, baju seragam Boni yang akan dikenakan harus diseterika terlebih dahulu karena sangat kusut. Baju yang kusut akan mengurangi penilaian orang lain terhadap Boni. Tentunya baju yang kusut harus diseterika pada suhu yang panas karena jika seterika tersebut dingin maka tidak akan bisa mengubah tampilan baju menjadi lebih baik.

“Mengapa harus diseterika pada suhu yang panas Bu?”

“Serat-serat yang nakal pada bajumu yang membuat kusut harus dipaksa untuk bisa menjadi licin agar rapi ketika kau pakai.”

Begitu juga Kehidupan kita yang “kusut” pastinya juga membutuhkan “setrika yang panas” untuk bisa membuat kehidupan kita menjadi lebih baik. 

Untuk bisa mengubah kebiasaan buruk tentunya dibutuhkan perjuangan yang berat, terlebih ketika kita memutuskan untuk mengikut Tuhan. Kita harus mau memikul salib.

Iblis senang untuk menghancurkan kehidupan kita dan membuat kita tampak kusut baik di hadapan manusia dan juga Tuhan. Jika kita tidak ingin hal itu terjadi di dalam kehidupan kita, maka kita harus mau diubahkan oleh Tuhan, Taat pada FirmanNya.

Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, dan taruhlah firman-Nya dalam hatimu. 
Ayub 22:22

So, mari kita belajar untuk menjadi pelaku pelaku Firman Tuhan.

Selamat pagi
Selamat beraktifitas
Tuhab Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar