Senin, 26 Oktober 2015

FOCUS OVER 50 (1)

Saat berangkat ke klinik di hari libur tahun baru Hijriyah kemarin suasana santai sekali karena jalanan sepi. Tidak perlu berebutan jalan disepanjang Cawang-Grogol yang biasanya bikin sakit kepala.

Namun agak aneh saja rasanya saat menjelang perempatan Pancoran ada sebuah mobil ambulan milik kepolisian yang sedang sibuk di pinggir jalan.

Setelah mengurangi kecepatan dan minggir tampaklah seorang lelaki usia sekitar 30 tahunan tergeletak tak berdaya, hanya bola matanya saja yang memandang sambil sesekali berkedip.

Tangan dan kaki tidak bergerak sedikitpun, melihat tanda kotor di pakaian tampaknya korban kecelakaan lalu lintas. Tidak terlihat keadaan sepeda motornya seperti apa, karena tertutup mobil ambulan itu.

Satu hal yang membuat bingung beberapa biker yang terpaksa untuk berangkat kerja disaat libur ini adalah,

"Jalanan lagi sepi kayak begini kok bisa jatuh, ya?"

Terkadang jalanan sepi saat libur membuat pengendara motor atau kendaraan lainnya akan sedikit melaju lebih kencang. Ketika kendaraan bergerak melebihi 50km/jam maka itu saatnya kewaspadaan kita menurun sebanyak 25%.

Bahaya?

"Jalanan di Indonesia sangat berpasir dan aspalnya agak sedikit bumpy (bergelombang). Kecepatan diatas 50km/jam potensi slip (tergelincir) sangat besar"
-Tetsuya Harada (alm)/MotoGP Japan-

So, jalanan sepi bukan berarti tanpa bahaya.

Keep focus...

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar