Senin, 26 Oktober 2015

HORMATI ORANG TUA WAJIB HUKUMNYA (Copas Dentistry UGM '83)

Klanarog Srisakul, pemuda dari Thailand sangat meresapi makna dari kata menghormati orang tua ini.

Dia adalah seorang mahasiswa dari Universitas Chulalongkorn Bangkok, Thailand ini bersujud di kaki Ayahnya setelah dinyatakan lulus. Dia persembahkan kelulusannya ini untuk Ayahnya yang bekerja sebagai seorang sopir. Ayahnya telah bekerja keras untuk menguliahkannya sampai berhasil meraih gelar sarjana.

Ia sendiri berhasil menyelesaikan kuliahnya dalam kurun waktu empat tahun.

Klanarog menceritakan kisah hidupnya melalui Facebooknya, Ayahnya tamatan SD yang tidak ingin anaknya bernasib sama dengannya. Sang Ayah ingin anaknya bisa menempuh pendidikan tinggi dan bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Pernah Klanarog merasa malu dengan Ayahnya, karena beliau tidak memakai seragam yang keren seperti Ayah teman temannya yang seorang polisi atau tentara.

Setelah tumbuh dewasa Klanarog baru memahami kalau Ayahnya adalah seorang sopir truk pengangkut sampah.

Ketika Klanarog akan melihat hasil tes masuk universitas, Ayahnya mengambil cuti satu hari untuk ikut melihat hasil tesnya ini. Air matanya mengalir saat tahu Klanarog diterima di perguruan tinggi.

Di tahun akhir kuliah, Ayahnya sempat bertanya sebuah pertanyaan yang membuatnya terdiam. Ayahnya bertanya,

"Apakah kamu malu mempunyai Ayah sepertiku?"

"Saya tidak pernah malu dengan Ayah. Ayah adalah orang paling berharga dibalik semua kesuksesanku selama ini. Terima kasih untuk segala usaha dan air mata Ayah selama ini. Aku bangga padamu, Ayah”

Dan di hari kelulusannya, Klanarog mempersembahkan kelulusannya ini kepada Ayahnya. Ia mengunggah sebuah foto dirinya sedang bersimpuh menangis di depan Ayahnya yang seorang sopir truk sampah.

Siapapun yang melihatnya akan dibuat menangis olehnya.

Berbakti kepada orang tua adalah sesuatu hal yang wajib, orang tualah yang ada dibalik kesuksesan kita selama ini.

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar