Kamis, 29 Oktober 2015

TEMAN SEJATI (Copas Ms.Lise)

Di sebuah hutan, seekor kambing memiliki 5 sahabat. Mereka adalah kuda, sapi, babi, kelinci dan anjing.

Suatu hari saat kambing sedang bermain dipuncak gunung, seekor serigala menerkamnya. Si kambing berusaha melawan tapi usahanya sia-sia karena serigala jauh lebih kuat darinya.

Melihat sahabatnya yang terancam bahaya, kuda, sapi, babi dan kelinci takut dan melarikan diri. Tapi berbeda dengan si anjing, tanpa berpikir panjang dia langsung menerkam serigala itu. Serigala kesakitan dan hampir mati. Serigala itu melarikan diri.

Ketika kambing dan anjing kembali ke rumah, kelima sahabatnya bertanya kepada kambing,

"Dari mana saja kamu?"

"Tadi di puncak gunung ada seekor serigala yg menyerangku"

Kelincipun bertanya,

"Kenapa tidak kau beritahu aku? Aku bisa berlari cepat dan memberi tahu yang lain"

Demikian juga dengan teman-teman yang lain, mereka bertanya dengan pertanyaan dan jawaban yang hampir sama dengan kelinci.

Mendengar itu semua hanya anjing yang tidak mau berkomentar. Dia tidak mau sombong karena yang paling penting dia sudah berusaha melakukan yang terbaik dan kambing bisa selamat dari bahaya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita mungkin sering menjumpai teman yang memiliki karakter seperti kuda, sapi, babi, dan kelinci. Secara sosial mereka mengakui diri sebagai sahabat, namun ketika kita dalam kesulitan mereka lari begitu saja.

Banyak orang enggan berbuat sesuatu tanpa imbalan. Sahabat sejati adalah orang yang selalu menaruh kasih dan menjadi teman dalam kesukaran.

Berhati-hatilah dalam memilih sahabat dan partner kita. Pilihlah orang yang baik, berkarakter positif, dan mau saling berbagi, membantu dalam segala keadaan.

"Ketika Anda berhasil, teman-teman Anda mengetahui siapa Anda. Namun ketika Anda gagal, Anda akhirnya mengetahui siapa sesungguhnya teman-teman Anda"
(Aristoteles)

Pagi, Sukses n God Bless You All..
www.hentorum.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar