Rabu, 05 Maret 2014

Farewell Strong Man (2)

Cerita ini agak aneh bin ajaib untuk saya, namun ini kenyataan yang ada.

Hobby dr.Sunu itu bakti sosial, kalau ada yang perlu tindakan medis dan tidak punya uang, ngomong saja sama beliau, kalau beliau mampu? Atur jadwal, maka beliau akan bertindak...gratis.

Buang tumor jinak dipermukaan kulit, fiksasi tulang patah, amputasi jari, dan beberapa tindakan yang seharusnya berbiaya besar, selesai ditangan beliau.

Saat berobat biasa, pasien akan sedikit takut berhadapan dengan beliau, karena beliau galak dan bertanya dengan kaku kalau mencari diagnosis.

Kalau sedang baksos bersama, saya suka senyum lihat cara beliau ngobrol sama pasien. Ada pasien yang kesal, namun ada yang bilang,

"Biar aja galak, penyakit saya sudah 10 tahun tidak membaik, dipegang beliau 3 bulan yang lalu sekarang sudah sembuh. Sekarang cuma pusing aja"

Mana cerita ajaibnya, ya?

Saat dr.Sunu perlu mobil untuk katering istrinya, mendadak ada teman yang datang dan bilang,

"Dok, saya mau kasih mobil Toyota Fortuner untuk dokter"

"Saya tidak mau kalau mobil itu, buat apa? Muatannya tidak banyak" jawab dr.Sunu

"Maunya mobil apa, Dok?"

"Kalau mau beliin saya mobil GrandMax saja" jawab beliau lagi

"Lho itukan mobil murah, Dok"

"Biarin, saya perlunya mobil yang seperti itu untuk angkat katering istri saya"

He..he..he......

Kalau saya, pasti saya ambil itu Fortuner dijual dan dapat GrandMax 3 biji ya?

Tidak dengan beliau, ini semakin menguatkan saya akan pepatah Sansekerta,

"Tan hana dharma mangrua"

"Tidak ada kebaikan yang mendua"

Kebaikan akan mendatangkan kebaikan juga.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar