Rabu, 05 Maret 2014

Otak Bukan Kaki

Dari sekian banyak perusahaan otomotif besar di dunia, ada satu perusahaan super besar. Namanya tidak boleh disebut, namun orang otomotif tahu yang saya maksudkan.

Di perusahaan ini, ada seorang tokoh yang biasa dipanggil Miss DD. Umurnya sekarang sekitar 60 tahunan.

Tugas utamanya adalah menghasilkan keamanan bagi semua kendaraan yang diproduksi pabriknya. Bahkan demikian hebatnya sistem keamanan yang dia buat, maka mobil-mobil produksi perusahaan ini merupakan mobil teraman di dunia.

Miss DD tetap hidup sendiri sampai sekarang, dia tidak mau menikah karena kakinya cacat sebelah. Kaki kirinya lebih panjang 3 cm.

Saat ada teknologi operasi untuk memanjangkan kaki, dia menolak karena takut.

Saat diajak menikah, jawabannya,

"Jangan nikahi saya, karena saya takut anak saya nanti malu punya Ibu yang pincang seperti saya"

Disatu sisi dia cacat dan lemah, disisi lain dia adalah seorang pemikir dan perancang keamanan mobil yang terbaik di dunia.

Kenapa?

"Yang mengerjakan dan merencanakan car safety adalah otak saya, bukan kaki saya"

Anda punya kelemahan atau cacat di tubuh Anda?

Jangan kelemahan itu menghancurkan kemampuan otak Anda, bakat Anda atau apapun kelebihan yang Anda miliki.

Jadikan kelebihan itu sebagai alat untuk menunjukkan betapa cacat dan kelemahan itu bukanlah diri Anda, tapi itu hanya asesoris hidup Anda saja.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar