Minggu, 09 Maret 2014

Senyum Ceria

Mempunyai pengalaman pernah jadi koki yang disukai oleh Presiden Suharto, Pak Ruh membuka sebuah rumah makan yang laris. Sayangnya saya tidak dapat ijin untuk menyebutkan namanya disini.

Dari dulu ramai begini Pak?

"Enak aja..... Dulu sepi banget tahu nggak?"

Kok bisa, kan makanan enak banget kayak begini?

"Saya dulu kalo masak tidak suka dilihat orang, disini tempat masaknya kan didepan, karena tidak senang dilihatin maka saya masak sambil cemberut. Siapa yang mau makan masakan orang cemberut"

Kok sekarang bisa senyum ceria gitu?

"Saat dagangan tidak laku cucu kesayangan saya sakit dan dioperasi. Saat itu masak sambil keluar air mata.."

Terus?

"Saat masak itu datang kabar operasi berhasil, saking bahagianya saya masak sambil tersenyum. Ayo masuk kesini dulu"

Saat masuk ke tempat masak itu, saya baru menyadari kalau dipapan penahan panas kompor itu ada lukisan foto hitam putih berukuran 30x50 cm2.

"Sekarang cucuku sudah berumur 20 tahun, tapi kalau lihat foto ini saya pasti senyum"

Anda punya masalah dengan senyuman?

"You cannot expect to achieve new goals or move beyond your present circumstances unless you change."
-Les Brown-

"Anda tidak akan mencapai gol baru atau bergerak lebih tinggi dari persoalan Anda kecuali Anda sendiri berubah"

Bila senyum amat sulit bagi Anda, carilah cara supaya Anda bisa tersenyum. Apapun juga caranya, lakukanlah.

Jika Anda mudah untuk tersenyum, semua akan lebih mudah untuk Anda....

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar