Senin, 17 Maret 2014

Humor: cara tes orang gila (Copas Mr.Darwin)

Beberapa hari yang lalu, saya
berkunjung untuk menjenguk kerabat di RSJ.

Seorang dokter menghampiri saya untuk mengajak saya ngobrol-ngobrol tentang segala
hal, mulai dari bagaimana
penanganan pasien sampai ke
masalah-masalah umum dalam
hidup saya.

Sampai tiba saatnya ketika saya bertanya kepada dokter
itu,

“Dok, gimana sih caranya dokter ngetest pasien-pasien dokter itu masih gila atau sudah waras?”

“Oh mudah saja, kami mengisi
bathtub sampai penuh, lalu kami memberikan ke orang itu:
Sendok Teh, Gelas dan Gayung
Lalu kita minta dia untuk
mengosongkan Bathtub” jawab si Dokter.

“Ooooh… kalo gitu saya pasti milih gayung, soalnya itu paling gede…”

Terjadi keheningan sejenak…

Lalu sang Dokter berkata,

“Tidak, kalo orang itu sudah normal, dia akan cabut aja penyumbat Bathtubnya … Ngomong-ngomong, kamu
mau kasur di dekat pintu atau di dekat jendela?”

Ha..ha..ha..... Dikira pasien kali ya.....????

Pesan Moral:
Jangan puas dengan solusi terbaik yang ditawarkan. Carilah kemungkinan solusi lain yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar