Rabu, 05 Maret 2014

Pak Hardjo

Orang tua yang satu ini saya kenal 30 tahun yang lalu di Yogyakarta. Entah masih ada atau sudah pulang ke Rumah Tuhan.

Saat itu usianya sudah 72 tahun. Beliau bekerja di gereja sebagai tenaga bersih-bersih dan pengatur kursi.

Sebelum semua orang bangun pagi, beliau menjadi orang pertama yang bangun dan langsung menyapu halaman.

Sambil menyanyikan tembang Jawa beliau mulai menyapu bagian dalam gereja lalu mengepel.

Saat mulai merapikan kursi suaranya akan ribut sekali, barulah Donald dan Yusli, pengerja gereja yang lain bangun dan membantu.

Bagi saya beliau adalah orang luar biasa, mau tahu berapa luar biasanya?

Saat beliau sakit, Donald dan Yusli sampai saling kerokan punggung, masuk angin menggantikan tugas Pak Hardjo.

Lucu juga mengingat masa lalu itu.

"Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tapi hebat dalam tindakan"
~Confusius~

Mungkin kalau perlu ditambahkan, orang luar biasa itu setia dengan apa yang dikerjakannya

"Saya bukan orang yang sekolah tinggi, saya cuma seorang yang melakukan tanggung jawab yang Tuhan berikan untuk diri saya"

Apakah keadaan Anda hari ini?

Lakukan yang terbaik untuk menunjukkan tanggung jawab Anda terhadap Tuhan Yang Sudah Menciptakan Anda.

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar