Kamis, 06 Maret 2014

Gagap

Penyakit yang satu ini benar-benar merepotkan penderitanya. Dulu saya pikir hanya orang Indonesia yang punya penyakit ini, sampai saat saya harus mengantar turis USA yang gagap parah.

Saat saya ajari caranya untuk mengendalikan suara menurut versi keluarga saya. Ternyata cukup membantu.

Mau tahu pekerjaannya apa?

Dia adalah expert supervisor komputer diperusahaan multi nasional cabang Asia yang terletak di Hongkong.

Bisa Anda bayangkan seorang expert yang gagap harus menjelaskan sebuah persoalan didepan rapat komisaris?

"Sekretaris saya gunakan sebagai speaker saya, karena mengucapkan 200 kata perlu waktu 1 jam"

Mau tahu kejutan yang saya dapatkan 2 bulan kemudian?

Sebuah amplop yang berisi 10 lembar surat dan uang USD 100

"Saya melatih karyawan untuk mendengarkan saya bicara gagap sampai saya terbiasa berbicara. Saat saya terbiasa berbicara baru saya melatih nafas dan otak supaya sinkron dengan bibir dan pita suara"

Padahal cara latihannya adalah tarik nafas 2 kali sebelum bicara, saat lepaskan suara tenangkan pikiran lalu bicara pelan-pelan.

"A stumbling block to the pessimist is a stepping stone to the optimist"
- Eleanor Roosevelt -

"Batu penghalang seorang pesimis adalah batu loncatan bagi orang optimis"

Apapun kekurangan Anda terimalah dan perbaikilah, gali kelebihan yang Anda miliki dan perkuatlah, karena..

"Disamping kelemahan seseorang pasti ada kelebihan yang diberikan Tuhan untuk melengkapi kelemahannya"

Pagi, Sukses n GBU All...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar