Kamis, 06 Maret 2014

Organ Tubuh Kita Terjaga Jika Posisi Tidur Menghadap Kanan (Copas Mr.Yohan K)

Tidak hanya postur berdiri atau duduk aja yang penting, saat tidur kita juga harus punya posisi yang baik dan benar.

Salah satu posisi tidur yang benar adalah dengan menghadap ke sebelah kanan.

Posisi tidur seperti ini sangat bagus buat kesehatan kita.

Apa manfaatnya?

* Mengurangi beban jantung
Posisi jantung manusia lebih condong berada di sebelah kiri. Dengan tidur menghadap ke kanan, hal itu akan mengurangi beban jantung tertimpa organ tubuh lain. Sedangkan, kalau kita tidur di posisi sebelah kiri, jantung akan menerima aliran darah yang berlebihan. Denyut jantung pun menjadi lebih cepat, padahal jantung butuh istirahat saat kita tidur.

* Mengistirahatkan otak sebelah kiri
Kenapa cuma mengistirahatkan otak sebelah kiri aja? Karena otak kiri punya fungsi untuk membantu organ-organ di sebelah kanan untuk bekerja dengan baik. Misalnya untuk makan, memegang sesuatu, dan aktivitas lain yang dominan menggunakan organ tubuh kanan. Dengan posisi tidur menghadap kanan, kerja otak kiri pun akan lebih rileks untuk menyokong kerja organ tubuh kanan.

* Menjaga paru-paru
Paru-paru kiri manusia lebih kecil daripada paru-paru kanan. Makanya, kalau posisi tidur kita menghadap ke sebelah kanan, jantung enggak akan membebani paru-paru kanan. Sebaliknya, kalau tidur ke sebelah kiri, jantung akan menimpa paru-paru yang berukuran kecil. Pastinya, lebih enggak baik buat kesehatan kita.

Nah, Mulai sekarang, kita coba membiasakan diri untuk tidur di posisi sebelah kanan.

Good share..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar